kode analitik.txt Muh Akbar Ridho (ridh26@gmail.com) Menampilkan kode analitik.txt.

Tuesday, October 8, 2013

Pemancar Brik Brikan 60 Watt Menggunakan Transistor Alternatif 2SC2097

Satu bulan yang lalu ,, datang teman saya dari prambanan minta tolong dibuatkan pemancar untuk brik-brikan di 79 Mhz. Transistor yang digunakan merupakan transistor HF bekas modul seperti yang saya jual tempo lalu klik disini
Pemilik transistor sebelumnya sudah berusaha merakit sendiri transistor ini, akan tetapi kesulitan, katanya hanya keluar 30watt saja panas sekali dan watt nya turun berangsur..
Setelah saya rakit .. ini dia penampakanya


Dari Osilator masuk ke buffer yaitu saya menggunakan 2sc930 kemudian masuk ke 2sc2538 kemudian masuk ke 2sc1946A kira kira disini keluar 18 watt kemudian baru masuk ke 2sc2097
alhasil daya yang dihasilkan adalah 60 watt
Untuk osilator saya menggunakan tuner Fm, karena saya rasa lebih efisien walaupun sebagian besar tuner fm mempunyai sinyal harmonis yang lumayan dan peranakan sinyal .. hehe ...
Untuk datasheet transistor 2sc2097 silahakan klik disini
Terbaca di Power Meter / SWR daiwa CN801 saya 60 watt ..
kondisi ini merupakan kondisi maksimum , ya maklum transistor yang digunakan merupakan transistor HF yang diaplikasikan ke 79Mhz ..
Sangat dipaksakan bukan?
Saya juga pernah membuat boster fm menggunakan 2sc2879 .. hasilnya kurang lebih sama seperti ini ..

Silahkan kunjungi halaman lain di blog saya dan saya harap bisa bermanfaat, atau bisa anda sharing sharing di blog ini .. sekian dan terimakasih

No comments:

Post a Comment