kode analitik.txt Muh Akbar Ridho (ridh26@gmail.com) Menampilkan kode analitik.txt.

Friday, October 4, 2013

Skema boster 100 Watt menggunakan 2X2SC2630

Trasnsistor FR Mitsubhisi dengan seri 2SC2630 memang sudah tidak asing di kalangan penggemar pemancar baik di 3 meteran maupun di 2 meteran. Transistor ini terkenal dengan kualitas yang bandel dan tidak over panas, dengan daya 50-60 watt
Untuk melihat datasheet 2SC2630 silahkan clik di sini
Adapun ujicoba yang pernah saya lakukan pada transistor ini mampu menghasilkan daya 100Watt pada Power Meter yang saya punyai dengan input sekitar 18 Watt
waaw.. 100Watt .. yang benar saja??
Tentu benar .. akan tetapi itu berada pada kondisi maximum.. otomatis saya hanya berani menyalakan beberapa detik saja ..
Beberapa bulan yang lalu saya kedatangan tamu,, dia membawakan 2 buah transistor c2630 seperti dibawah ini
Terlihat seperti baru ya? iya maksutnya baru beli hehe..
nah tidak usah membahas baru atau rekondisi ..
kita bahas perakitanya saja ..
sebenarnya saya ingin uploutkan skema sama lay out pcb nya .. sayang belum bisa
coba di lain waktu insyaAllah
nih saya tampilkan hasil jadinya saja ya
desain ini mampu menghasilkan daya 120W dengan input 1watt (kondisi maximum)
saya belum coba naikkan input karena sudah menarik arus hampir 18Ampere
Mohon maaf skemanya belum sempat dibuatkan
Ada baiknya anda melihat skema dari 4x2sc2782 dari DEA berikut klik disini
Untuk sistem bridge silahkan kunjungi halaman berikut Skema 2x2sc2694 bridge
Penting juga untuk anda ketahui cara pemilihan transistor macthpaired untuk dibuat balance (transistor yang hFE nya sama atau daya penguatan sama) sehingga tidak terjadi belat sebelah dan mengakibatkan transistor mati sebelah) silahkan klik disini cara untuk mengetahui hFE transistor match paired
Kami memproduksi PCB berikut dengan harga  30rb/ Pcs, dengan bahan fiber.
Jika anda berminat silahkan pm ke 085643918460
Atau juka anda menginginkan kit PA 80 watt tanpa Transistor bisa klik disini

3 comments:

  1. Terima kasih telah berkunjung ke Blog saya. Ini sebagai kunjungan balasan sekaligus saya minta izin untuk memberikan Link Blog Anda pada Blog saya kepada pengunjung yang bertanya tentang harga dan ketersedian komponen maupun kit jadi. Karena blog saya adalah Blog Non Komersial tidak menjual apapun. Terimakasih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih kembali atas kunjungan anda pak. Dengan senang hati saya mengijinkan bapak mencantumkan blog saya pada blog anda. Semoga saja blog saya bisa saling membantu .. terimakasih kembali

      Delete
  2. saya penggemar broadcast fm sangat lama saya menginginkan bisa mendirikan studio radio fm komunitas,tapi saya sangat sulit mencari kit yg benar2 bisa di andalkan.tapi setelah saya menyimak dan baca blog andah kog saya jadi punya harapan lagi untuk bisa mendirikan sebuah studio mini radio fm.oh...ya dengan kit pemancar 5o watt kira2 berapa jarak pancarnya?

    ReplyDelete