kode analitik.txt Muh Akbar Ridho (ridh26@gmail.com) Menampilkan kode analitik.txt.

Saturday, October 19, 2013

Bongkar Rangkaian SWR Daiwa CN 801

Beberapa hari yang lalu SWR Daiwa saya problem nih ,,
Setelah dipinjam teman saya untuk maching antena ring 0 nya buat broadcast .. pulang pulang VU  Forward nya nggak mau di posisi 0,, harus dipukul-pukul, dan jika seharusnya 18 watt hanya terbaca 10 watt
jadinya saya bongkar deh ..
Baru kali ini saya bongkar SWR saya, dulunya saya juga pernah bongkar-bongkar swr sx 200 produk diamon ..
Bongkar bongkar ...



Berantakan sekali ya bengkel saya ... wakaka ...
nah karena saya cari cari info tentang VU swr daiwa cn 801 ini tidak ada yang jual baik di dalam maupun luar negri .. maka saya adakan operasi VU deh daripada beli swr baru ...

Alhamdulillah setelah dioperasi VU nya bekerja normal ..
dan mulai penasaran dengan sistem SWR ini .. apakah berbeda dengan SWR diamon sx 200 yang pernah saya miliki ...

intipp dikiiiiiit aja ye .. ndak usah blak blakan haha ......



Setelah saya cermati .. ternyata 11 duabelas dengan sx 200
maksudnya 11 duabelas ya mirip ...

Semacam ini lho kalau membuat swr ...


Diodanya jangan lupa pakai OA90 ya ..

Baik brand daiwa dan diamon systemnya seperti berikut
Jangan kawatir tentang akurasinya, saya sudah membandingkan dengan analyzer MFJ saya hasilnya tepat pada frekuensi yang sama (dengan catatan kabel jamper diukur pada frekeuensi tersebut), akan tetapi ada beberapa poin yang hanya bisa terukur dengan analyzer tersebut.

Lebih fisualnya lagi seperti ini
maaf gambar rangkaian cuma comot2.. bebeh gambarnya.. tp ya intinya seperti berikut ..



Nahh ..
Kalau bisa kedua ferrit diletakkan berdampingan (kalau gambar diatas kan atas bawah) kemudian menggunakan ferrid yang warna hijau .. IJOOO
Oke teman teman ...
Yang perlu diperhatikan, jarak antara dua konektor janganlah berjauhan, sekitar 8-10 cm ujung konektor langsung melekat pada PCB. kemudian rangkaian ini harus terselubungi grounding, seperti couptler daiwa diatas.

4 comments: