kode analitik.txt Muh Akbar Ridho (ridh26@gmail.com) Menampilkan kode analitik.txt.

Friday, September 27, 2013

Transistor 2sc1971 mosfet yang murah

Beberapa pekan yang lalu, tepatnya kurang lebih 1 bulan yang lalu, saya diberi tahu di toko sebelah sono ... "klaten" ada transistor 2sc1971 ..
nih penampakannya



Setelah saya ukur menggunakan multitester ternyata 2sc1971 ini bukanlah transistor, melainkan mosfet ..
wah wah wah .. "yaudah lah mbak .. saya borong " ucap saya kepada sang penjual ditoko tersebut.
kasus punya kasus setelah saya coba dirumah .. tes drive pakae pendorong 2sc2538 yang keluar 1watt .. mosfet ini menghasilkan daya 8watt .. wah lumayan juga nih .. harga 35000, bisa keluar segini ..
saya fikir fikir apa ini RDHVF06?? setelah saya banding bandingkan kok beda ya? saya buat RD06 keluar 8watt adem ayem. tapi mosfet ini sudah hangat..
masa bodo deh yang penting cap cusss ....

10 comments:

  1. Replies
    1. Terimakasih pak Ki Rangkutih atas kunjungan anda pada blog saya. Untuk sementara transistor 2sc1971 sedang kosong pak

      Delete
  2. pak nanya apa bisa 2n transistornya dinganti rdhvf06

    ReplyDelete
  3. pak nanya apa bisa 2n transistornya dinganti rdhvf06

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa mas asalkan dipasang pada klas A bukan klas C karena rd06 adalah mosfet, yaitu diberi tegangan pada gate (basis kalau pada transistor) antara 1.5-2.2 Volt

      Delete
  4. pak boleh minta skema pemancar dengan mosfet pak.?? terima kasih,. email fb : nofa_satria@yahoo.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. skema sama pada umumnya tinggal menambahkan tegangan pada gate sebesar 1,7 volt

      Delete
  5. Wah jadi ingat waktu dulu(90 an),lihat type2 tr rf,apa mang msh rame y brik2an d fm(kala itu lg mulai booming siaran fm) blum bnyk siaran komersial radio mainnya d freq 87-95,klo skrg mngkin freq dah full siaran(skrg sy d jkt,dlu tgl dkbumen) plng jauh dlu jangkauan plg magelang jogja wonosobo(c1971,c1972) ada sbgian rekan yg dah pke c1946.Apa sekarang msh ada y,mngkin geser ke freq bawah.

    ReplyDelete
  6. jadi kl 1971 di ganti sama RD06 ga bisa ya mas.dengan cara masang sama seperti 1971???

    ReplyDelete
  7. Mas boleh minta no hp
    Saya butuh tr final vhf
    Hub 085764644443

    ReplyDelete