kode analitik.txt Muh Akbar Ridho (ridh26@gmail.com) Menampilkan kode analitik.txt.

Thursday, September 5, 2013

Boster Pemancar 50W Menggunakan 2X2sc1969

Assalamu'alaikum ... para pembaca penggemar frekuensi ...
Semakin mahalnya transistor pemancar VHF (sebagian orang menyebutnya panel), menjadikan saya memutar otak. dulunya pada tahun 2010 saya bereksperimen berbagai transistor mulai dari 2sc1162, 2sc1173, 2sc2078, 2sc2166, 2sc1306, 2sc1008, 2sc1817 dan banyak sekali untuk mengetahui apakah transistor tersebut bisa dimanfaatkan untuk penguat RF di frekuansi 79Mz. sampai sampai teman saya menemukan transistor 2sc1061 dengan ciri khusus bisa mengeluarkan hampir 10W. Tentunya pembaca terheran heran, itu kan transistor regulator?? akan tetapi demikianlah faktanya ..
dalam bereksperiman saya mencoba berbagai macam seri transistor, tak terasa sudah 1 toples transistor yang saya coba .. wuiii.. buang buang duit .. ya seperti itulah resikonya ..

Salah satu transistor alternatif vhf yang masih sering saya pakai yaitu 2sc1969. Transistor dari Mitsubishi ini alhamdulillah masih cukup handal, ya meskipun cenderung panas,, akan tetapi tidak masalah.
Daya yang dikeluarkan transistor ini terhitung lumayan,, kira-kira sekitar 10watt-15watt, jika dipaksakan ya bisa lebih, tapi saran saya jangan.
Lumayan kan untuk transistor sekelas 2sc1969, berikut saya sertakan hasil boster clien saya menggunakan 2x2sc1969 di frekuensi 79Mhz
Untuk mengetahui datasheet dari transistor ini silahkan buka di Datasheet 2sc1969
dengan alat ukur daiwa CN801 tipe HP terukur 55W dengan daya maksimum... weee.. melebihi 2sc1946 broo ..  yang harganya selangit itu..

Transistor ini sangat digemari kalangan briker karena harga yang cukup bersahabat, saya pun ada beberapa stok yang saya jual dengan harga 25.000,-
jika ada yang berminat bisa hubungin saya ...
sekian dulu ya .. dah mo maghrib .. bye bye ....


7 comments:

  1. Bisa minta skemanya ardianpholepel@gmail.com

    ReplyDelete
  2. pak admin minta nomer HP nya.. makasih

    ReplyDelete
  3. Assalamu'alaikum Wr. Wb.
    Ingin sekali membuat nya. Bisa diminta skema nya....
    syukri1407115114@gmail.com

    ReplyDelete
  4. Boleh minta skema ya dong boss

    ReplyDelete
  5. Ini email aq bos, riswantoro2606@gmail.com,mksh.

    ReplyDelete
  6. 1969. yang asli sm palsu apa beda nya mas

    ReplyDelete