kode analitik.txt Muh Akbar Ridho (ridh26@gmail.com) Menampilkan kode analitik.txt.

Wednesday, October 1, 2014

Dijual Transistor VHF Mitsubishi 2SC5125 80Watt refurbish (rekondisi)

Transistor 2sc5125 ini merupakan transistor Mitsubishi yang daya pancarnya sedikit diatas 2sc2694, yaitu Po = 80 Watt dengan Pi 15 Watt. Transistor ini sedah lama sekali saya cari, mungkin sekitar 4 tahun yang lalu, namun tidak satu tokopun menjualnya. Akhirnya setelah saya bisa bertransaksi dengan negara lain Alhamulillah saya dapat meng import transistor 2sc5125 tersebut, meski kondisinya adalah rekondisi namun patut di uji coba terlebih dahulu. Kemudian saya mencobanya meng import 1 pcs

Anda ingin mengetahui hasil uji cobanya? dan harganya?
mari kita simak




Transistor 2sc5125 ini merupakan transistor Mitsubishi yang daya pancarnya sedikit diatas 2sc2694, yaitu Po = 80 Watt dengan Pi 15 Watt. Transistor ini sedah lama sekali saya cari, mungkin sekitar 4 tahun yang lalu, namun tidak satu tokopun menjualnya. Akhirnya setelah saya bisa bertransaksi dengan negara lain Alhamulillah saya dapat meng import transistor 2sc5125 tersebut, meski kondisinya adalah rekondisi namun patut di uji coba terlebih dahulu. Kemudian saya mencobanya meng import 1 pcs




saya memiliki boster yang terpasang transistor 2sc2694 original (saya dapatkan memalui congkelan bekas palet 150 watt builup (2x2sc2694). Tanpa ragu-ragu transistor 2sc5125 langsusng saya buka plastiknya .. untuk dites menggunakan multi skala 10K dan hFE meter saya. ini alat ukur hFE meter saya hFE Meter.
Alhamdulillah semua dalam kondisi normal.

Langkah ke dua langsung 2sc2694 saya lepas kemudian saya ganti dengan 2sc5125 tersebut. Setelah saya pasangkan, langsusng saja saya on kan untuk mentuningnya ...  namuunn ..
bgtu saya onkan ternyata watt nya sudah 90 watt tanpa saya tuning ,, ini menandakan transistor 2sc5125 yang saya import adalah transistor VHF bukan tembakan dari HF maupun UHF karena tuningnya tidak berubah (alias sama dengan 2sc2694).


Nahh untuk tes selanjutnya yaitu mengetahui daya maximum dari tr tersebut , takutnya adalah tembakan dari 2sc2630. Namun dengan kondisi tsb saya sudah yakin kalau transistor rekondisi ini bukan tembakan dari 2sc2630 karena kondisi sama dengan 2sc2694 kluar 90 watt (kalau 2sc2630 kluar 90 watt sudah kembang kempis transistornya). langsusng saja saya ajust ke tegangan 15,5 Volt,, silahkan lihat sendiri hasilnya pada SWR daiwa CN801 HP saya


Boster ini adalah boster yang sering saya pakai untuk uji coba transistor ,, jadinya semrawut..
Silahkan diperhatikan oada swr menunjukkan angka 125 Watt hampir 130 Watt. Pasti anda berfikir "apa tidak jebol tuh transistor??"..
Nahh saya cobanya cuma 5 detik kok ,, kalau di coba 5 jam ya jebol mungkin .. haha .. kan cuma untuk mengetes saja .. kalau untuk continue ya 80 watt lah wajarnya saja ..
Jika anda ingin mengetahui datasheet dari transistor 2sc5125 silahkan klik disini Datasheet 2sc5125




Nah jika anda berminat dengan transistor tersebut
Silahkan kontak saya ,, contak berada di profil
Kondisi transistor adalah rekondisi
Kami tidak menjual dalam bentuk segelan. 
Karena jika dalam segel saya tidak dapat memastikan transistor dalam kondisi baik atau jelek
Transistor selalu sudah lulus cek avo 10K dan hFE meter sebelum saya jual
Jadi terpaksa segel saya buka dahulu untuk memastikan kondisi transistor ...
Harga = 340 rb

No comments:

Post a Comment