kode analitik.txt Muh Akbar Ridho (ridh26@gmail.com) Menampilkan kode analitik.txt.

Friday, June 21, 2013

Radio Dakwah Komunitas

Hari jum'at lalu saya berkunjung ke radio komunitas dakwah di yogyakarta. Qadarullah boster pemancar 200 Watt nya rusak. Boster ini menggunakan pallet 300 Watt dan tentunya para pembaca sudah hafal dengan pallet ini dikaenakan sudah banyak beredar dipasaran (nang pasar tuku dawet .. hahaha...)
tentunya BLF278
Prosedur untuk mengetahui bagian mana yang rusak maka langkah pertama .. (ambil langkah seribu .. haha...) ... buka dulu box nya (jelas lah ..)  cek dulu Power Suplly (PSU). Ketika PSu dalam kondisi baik, selanjutnya kita cek bagian V gate .. V gate mosfet BLF278 dengan kode L ini seharusnya sekitar 1 Volt DC dan maximum 2 Volt DC.
Nah ternyata pallet yang saya cek tersebut V gate nya 48 Volt ini menunjukkan mosfet tersebut jebol bagian Drain ke Gate .. otomatis harus beli baru deh, yang sekarang harga mosfet tersebut berkisar 1juta an.
Setelah dibicarakan dengan pimpinan radio .. maka hasilnya menunggu kiriman pallet yang segera dikirim dari radio dakwah di cilengsi ..


4 comments:

  1. Bagus mas,,,,,radio harusnya buat dakwah seperti ini. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. terimakasih atas kunjungannya di blog eplus, , , :)

      Delete
  2. Assalamu alaikum, maaf mau nanya kalau transistor final BLF177 jangkauan siarannya berapa km persegi? Terima kasih

    ReplyDelete
  3. wa'alaikumussalam .. blf177 merupakan jenis mosfet mas ,, rata2 runing 150 Watt .. untuk jangkauan dipengaruhi beberapa faktor, gain antena, tinggi antena, keruhnya frekuensi dan daya pemancar ,, jadi tidak dapat disimpulkan langsung berapa km

    ReplyDelete